SOAL SUMATIF AKHIR SEMESTER 1 KELAS 4 LENGKAP

Saat ini akhir tahun seperti sekarang ini para guru sedang mempersiapkan pelaksanaan Ujian Akhir Semester 1 atau Sumatif Akhir Semester 1 bagi yang melaksanakan Implementasi Kurikulum Merdeka.

Dalam Kurikulum Merdeka pelaksanaan Sumatif Akhir Semester dalam aturan yang boleh dilaksanakan dan boleh tidak dilaksanakan. Bagi guru yang telah memiliki nilai yang lengkap tentang pembelajaran yang dilakukan siswa, serta merasa bahwa pembelajaran yang telah dilaksanakan dalam 1 semester ini sukses dan mencapai target yang diinginkan, maka guru tersebut boleh tidak melaksanakan Sumatif Akhir Semester.

Pelaksanaan Sumatif Akhir Semester pada Kurikulum Merdeka dilaksanakan menurut mata pelajaran, serta soal yang diujikanpun hanya semua materi yang telah diajarkan, jika bapak/ibu guru tidak sempat mengajarkan materi yang sesuai dengan buku paket maka tidak menjadi masalah, cukup membuat soal berdasarkan materi yang diajarkan saja.

Pelaksanaan Sumatif Akhir Semester ini menguji SELURUH MATERI yang telah diajarkan, yakni dari mulai awal semester 1, hal ini ditegaskan karena ada sebagian orang mangatakan bahwa materi pada Sumatif Akhir Semester hanya menguji materi yang belum di uji pada Sumatif Tengah Semester (bagi guru yang melaksanakan STS).

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan contoh soal Sumatif Akhir Semester 1 kelas 4 Lengkap, bapak/ibu guru dapat menjadikan contoh soal ini sebagai panduan/acuan untuk menyusun soal untuk kelas bapak/ibu sendiri. Silahkan melakukan modifikasi pada soal sesuai dengan kebutuhan. 

Silahkan klik link di bawah ini untuk mendownload soal sesuai dengan mata pelajaran yang diinginkan

Sumatif Akhir Semester Bahasa Indonesia

Sumatif Akhir Semester Pendidikan Pancasila

Sumatif Akhir Semester Matematika

Sumatif Akhir Semester IPAS

Sumatif Akhir Semester Bahasa Inggris

Sumatif Akhir Semester Seni Musik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SOAL SUMATIF AKHIR SEMESTER 1 KELAS 4 LENGKAP"

Post a Comment