Soal Sumatif Matematika Kelas 4 Semester 1 Kurikulum Merdeka

Soal Sumatif Matematika Kelas 4 Semester 1 Kurikulum Merdeka

Asesmen sumatif bertujuan untuk menilai dan mengukur pencapaian hasil belajar siswa sebagai dasar untuk menentukan apakah pembelajaran yang kita lakukan mencapai target atau dapat dipahami oleh siswa.

Pencapaian hasil belajar siswa itu sendiri dilakukan dengan membandingkan nilai pencapaian hasil belajar siswa dengan Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran (KKTP), dengan asesmen sumatif ini kita dapat mengetahui apakah tingkat pemahaman siswa terhadap materi yang kita ajarkan, mulai dari paham utuh, paham sebagian, atau tidak dapat. Sehingga kita dapat melakukan refleksi terhadap pembelajaran yang kita lakukan.

Asesmen sumatif dapat mencakup lebih dari satu pokok bahasan, dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana siswa telah dapat berpindah atau melanjutkan dari suatu pokok bahasan ke pokok bahasan selanjutnya.

Asesmen sumatif ini juga dapat diartikan sebagai pelaksanaan tes pada akhir suatu periode pembelajaran tertentu, yang meliputi beberapa atau semua pokok bahasan yang diajarkan dalam satu semester, atau setelah selesai pembelajaran suatu bidang studi.

Untuk bapak/ibu guru yang saat ini menerapkan Implementasi Kurikulum Merdeka, tentu akan mencari referensi soal yang cocok untuk pelaksanaan sumatif harian. Sebab pelaksanaan Kurikulum Merdeka ini masih baru, tentu saja kita membutuhkan contoh/referensi soal yang cocok dengan materi pada Implementasi Kurikulum Merdeka.

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan contoh Soal Sumatif Matematika Kelas 4 Semester 1. Soal sumatif merupakan soal yang digunakan untuk melakukan penialaian kegiatan pembelajaran. Soal sumatif pada Kurikulum 2013 disebut dengan Soal Penilaian Harian (PH).

untuk mendownload soal silahkan klik link di bawah ini

SOAL MATEMATIKA KELAS 4 BILANGAN

SOAL MATEMATIKA KELAS 4 PEMBAGIAN

SOAL MATEMATIKA KELAS 4 PECAHAN

SOAL MATEMATIKA KELAS 4 POLA GAMBAR DAN POLA BILANGAN

SOAL MATEMATIKA KELAS 4 PENGUKURAN LUAS DAN VOLUME

SOAL MATEMATIKA KELAS 4 BANGUN DATAR

SOAL MATEMATIKA KELAS 4 PIKTOGRAM DAN DIAGRAM BATANG

Semoga bermanfaat, jangan lupa tinggalkan komentar agar penulis dapat memperbaiki hal-hal yang dianggap masih kurang. Terima kasih

cara mendownload file silahkan klik Panduan Cara Mendownload File

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal Sumatif Matematika Kelas 4 Semester 1 Kurikulum Merdeka"

Post a Comment