Perangkat Pembelajaran Kelas 6 Semester 2

Perangkat Pembelajaran Kelas 6 Semester 2

Perangkat pembelajaran merupakan berbagai materi pengajaran yang dapat digunakan oleh guru untuk mendukung kegiatan pembelajaran. 

Perangkat pembelajaran dibutuhkan guru agar sebelum kegiatan pembelajaran guru dapat mempersiapkan "Senjata" yang akan digunakan dalam pembelajaran nanti.

Perangkat pembelajaran banyak macamnya mulai dari Silabus, KI dan KD, Program Tahuanan, Program Semester, KKM, Pemetaan KI dan KD, serta RPP. Semua itu harus dipersiapkan guru sebelum memulai kegiatan pembelajaran.

Perangkat pembelajaran ini digunakan guru sebagai acuan dalam melaksanakan pembelajaran seperti Silabus, guru harus memiliki Silabus sebelum semester baru dimulai, dari Silabus ini guru dapat mengetahui apa saja materi pelajaran yang akan diajarkan selama satu tahun atau satu semester. dari silabus ini juga guru dapat mengatur dan merancang pembelajaran yang akan dilaksanakan.

Setelah memiliki Silabus guru akan mengetahui KI dan KD selama satu semester/ satu tahun pelajaran, kemudia guru akan menyusun Program Tahunan dan Program Semester,dalam Program Semester ini guru akan membagi materi yang akan di ajarkan pada semester 1 dan semester 2. Selanjutnya guru akan menyusun pemetaan KI dan KD, guru akan menyusun kapan KD tersebut diajarkan (Bulan keberapa dan Minggu keberapa). Kemudian menentukan KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) dari setiap KD (Kompetensi Dasar) yang akan dicapai siswa. Terakhir barulah guru menyusun RPP (Rencana Pelaksanan Pembelajaran) yang merupakan langkah-langkah/ urutan pelaksanaan yang akan dilakukan di dalam kelas.

Dengan adanya Perangkat Pembelajaran ini guru akan melakukan pembelajaran dengan sistematis dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Berikut ini kami akan berbagi contoh perangkat pembelajaran semester 2 kelas 6. Bapak/Ibu guru dapat menggunakan perangkat kami sebagai acuan dan contoh dalam menyusun perangkat pembelajaran bapak ibu sendiri, yang pastinya sesuai dengan siswa yang akan diajar. Silahkan bapak/ibu guru memodifikasi sesuai dengan kebutuhan.
Untuk Mendownload silahkan klik link di bawah ini

01. KI KD Kelas 6

02. Program Tahunan Kelas 6

03. Program Semester 2 Kelas 6

04. Silabus Semester 2 Kelas 6

05. KKM Semester 2 Kelas 6

06. Pemetaan KD Semester 2 Kelas 6

Semoga Bermanfaat, jangan lupa tinggalkan komentar agar penulis dapat memperbaiki hal-hal yang dianggap masih kurang. terima kasih

cara mendownload file silahkan klik Panduan Cara Mendownload File

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perangkat Pembelajaran Kelas 6 Semester 2"

Post a Comment