Buku Matematika Kelas 4 Kurikulum Merdeka

Buku Panduan Guru dan Siswa Mata Pelajaran Matematika Kelas 4 Implementasi Kurikulum Merdeka


Assalamualaikum wr.wb

Teman-teman guru yang berbahagia, dalam penerapan Implementasi Kurikulum Merdeka kita kadang masih dibuat bingung terhadap Tujuan Pembelajaran (TP) yang akan kita capai di dalam kelas, karena kurikulum ini masih baru mungkin teman-teman merasakan bahwa Tujuan Pembelajaran masih berubah-rubah dari waktu kewaktu.

Kita ambil contoh pada mata pelajaran Matematika kelas 4. pada saat pertama kali keluar dan dirilis, pada sub materi bilangan kita disuguhi Tujuan Pembelajaran menulis, membaca, menghitung bilangan sampai milyar dan triliun, kemudian beberapa sekolah sudah membeli buku tersebut untuk panduan anak-anak dalam belajar, namun beberapa saat kemudian Tujuan Pembelajaran tersebut berubah manjadi menulis, membaca, menghitung bilangan sampai 999.999, buku yang telah dibelipun akhirnya tidak terpakai karena tidak sesuai dengan Tujuan Pembelajaran yang baru, dan sebagian besar teman-teman gurupun sudah mengajarkan materi tersebut.

Beberapa waktu berjalan Tujuan Pembelajaran tersebut kembali berubah, menjadi menulis, membaca, menghitung bilangan sampai sepuluh ribu (10.000). Kita sebagai guru kadang sedikit geram karena Tujuan Pembelajaran yang belum final namun sekolah sudah disuruh untuk melaksanakan Implementasi Kurikulum Merdeka. Sebagian guru sudah melaksanakan pembelajaran secara maksimal agar siswa dapat memahami dan Tujuan Pembelajaran dapat dicapai, namun ditengah jalan, isi kurikulum tersebut berubah.

Berikut ini kami akan membagikan buku panduan bagi guru dan siswa dalam pembelajaran matematika, dalam buku ini kita dapat melihat apa saja Tujuan Pembelajaran yang akan dicapai selama 1 tahun. Kita dapat mengurutkan pembelajaran yang akan kita laksanakan selama 1 tahun.

Berikut ini link untuk mendowbloan Buku Matematika Kelas 4 Impementasi Kurikulum Merdeka.

Buku Guru Matematika Kelas 4 2022

Buku Siswa Matematika Kelas 4 2022

Mudah-mudahan isi dari Implementasi Kurikulum Merdeka ini tidak lagi berbuah, sehingga kita dapat fokus dalam mencapai Tujuan Pembelajaran yang akan dicapai.

Jangan lupa tinggalkan komentar agar penulis dapat memperbaiki hal-hal yang masih dianggap kurang.

Terima kasih.


cara mendownload file silahkan klik Panduan Cara Mendownload File

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buku Matematika Kelas 4 Kurikulum Merdeka"

Post a Comment