Aplikasi Rapor Sumatif Tengah Semester Implementasi Kurikulum Merdeka

Aplikasi Rapor Sumatif Tengah Semester Implementasi Kurikulum Merdeka

Assalamualaikum wr.wb

Teman-teman guru yang berbahagia, saat ini kita sudah mamasuki mid semester 1 tp. 2022/2023.

Sebagai seorang guru kita seyogyanya harus menilai dan melakukan refleksi terhadap pembelajaran yang telah kita lakukan pada 3 bulan pertama dalam semester 1 ini. Hasil dari penilaian ini hendaknya direfleksikan terhadap metode dalam kita mengajar, apakah metode yang telah kita terapkan sudah maksimal atau ada bagian-bagian tertentu yang perlu diperbaiki.

Dalam penerapan Implementasi Kurikulum Merdeka, penilaian tengah semester ini disebut sebagai Sumatif Tengah Semester (STS). Pada penerapannya sebenarnya sama dengan kurikulum 2013, kita melakukan penilaian terhadap materi yang telah kita ajarkan kepada peserta didik.

Akhir-akhir ini STS ini menuai polemik dibeberapa sekolah, karena ada sebagian sekolah melaksanakan dan ada pula sekolah yang tidak melaksanakan, namun itu semua wajar karena sekolah yang tidak melaksanakan STS mengacu pada pedoman Implementasi Kurikulum Merdeka, yang mana di dalam pedoman tersebut tidak diminta untuk melaksanakan STS.

Bagi teman-teman yang melaksanakan STS, berikut kami berbagi aplikasi aplikasi Excel untuk membuat rapor STS, pada aplikasi ini teman-teman tinggal menginput nama siswa pada data siswa, kemudian meng-copy pastekan nilai yang diperoleh siswa pada kolom nilai, nanti predikat dan keterangan tuntas tidak tuntasnya akan otomatis terisi, untuk menyesuaikan jumlah siswa teman-teman tinggal meng-copy sheet yang telah ada ke sheet baru yang sesuai dengan jumlah siswa.

Berikut link download aplikasi rapor STS Kurikulum Merdeka.

Aplikasi Rapor STS Kurikulum Merdeka

Semoga aplikasi ini dapat membantu teman-teman untuk membuat rapor STS Kuriiulum Merdeka.

Jangan lupa tinggalkan komentar agar penulis bisa memperbaiki hal-hal yang dianggap masih kurang.

Terima kasih


cara mendownload file silahkan klik Panduan Cara Mendownload File

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Rapor Sumatif Tengah Semester Implementasi Kurikulum Merdeka"

Post a Comment